Bebas Kulit Kering Saat Traveling dengan Bio Oil Dry Skin Gel

Minggu, November 10, 2019

Review Bio Oil Dry Skin Gel
Review Bio Oil Dry Skin Gel
Bebas Kulit Kering Saat Traveling dengan Bio Oil Dry Skin Gel
Belakangan, saya sedang disibukkan dengan cukup padatnya agenda ngider, alias traveling ke luar kota (meskipun untuk urusan pekerjaan). Menyenangkan memang, banyak hal baru yang saya dapatkan saat melakukan perjalanan ini. Kebetulan, perjalanan-perjalanan ini dibarengi dengan cuaca yang nggak menentu. Kadang panas sekali, beberapa kali suhu udara bahkan mencapai 39℃. Kadang pula, hujan disertai angin kencang mendera. Selain kesehatan tubuh, kulit pun harus beradaptasi dengan cuaca seperti ini. Seringnya, kulit saya jadi cenderung kering karena perubahan cuaca ini.
Biasanya, saya memang membawa beberapa skin care saat traveling. Cuman terkadang jadi ribet karena musti bawa ini dan itu. Saya juga bukan tipikal anak telaten dan rajin pakai segala macam skin care, terlebih lagi saat traveling. Pakai body lotion saja, saya ogah-ogahan karena sering kali terasa lengket di kulit. Padahal, kulit tangan dan kaki saya cenderung kering— kadang terlihat keriput dan kusam. Seorang teman yang gemas melihat kulit saya yang antara sudah mandi & belum terlihat sama saja, kemudian merekomendasikan untuk mencoba Bio Oil Dry Skin Gel.
Manfaat dan Kandungan Bio Oil Dry Skin Gel
Ternyata, Bio Oil Dry Skin Gel ini merupakan produk baru yang baru diluncurkan oleh Bio Oil. Seperti yang kita tahu, Bio Oil merupakan brand skin care yang mempunyai klaim untuk memudarkan stretch marks dan juga bekas luka pada kulit dengan cara memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Bedanya, Bio Oil Dry Skin Gel diformulasikan untuk membantu mengisi kembali lapisan kulit, melembabkan, dan mengembalikan kulit kering ke dalam keadaan terhidrasi yang optimal.
Pas awal mau nyobain, rasa-rasanya memang bakal cocok kulit kering saya. Khususnya untuk kulit tangan dan kaki saya yang mbesisik. Saya pun baru tau, kalau Bio Oil merupakan produk yang dikhususkan untuk mengatasi permasalahan ujung rambut sampai ujung kaki. Nggak cuman bisa dipakai untuk kulit kaki dan tangan saja, namun juga bisa digunakan untuk wajah, bahkan rambut.
Bio Oil Dry Skin Gel terbuat dari bahan dasar minyak. Kandungan airnya pun cukup rendah, hanya sekitar 3% saja. Bio Oil Dry Skin Gel punya banyak sekali kandungan efektif yang berfungsi melindungi dan melembabkan kulit seperti urea, niacinamide, hyaluronic acid, glycerin, dan shea butter. Menurut saya cocok sekali untuk mengatasi masalah kulit atau bahkan rambut kering yang butuh kelembaban.
Review Pemakaian Bio Oil Dry Skin Gel
Kemasannya berbentuk jar, berwarna putih susu. Jujur saya kurang suka dengan kemasan seperti ini karena merasa kurang higienis— apalagi kalau sering buka tutup dan colak colek saat mengambil gel-nya. Pun, nggak disertakan aplikator. Jadi ya, memang harus colek pakai tangan, atau menyediakan aplikator sendiri. Barangkali kedepannya disediakan dalam bentuk botol pump, rasanya lebih efektif karena produknya akan lebih terjaga kehigienisannya.

Review Bio Oil Dry Skin Gel
Review Bio Oil Dry Skin Gel
Bio Oil Dry Skin Gel hampir nggak berbau. Saat saya mencium gel-nya, aromanya tercium tipis sekali. Seperti aroma harum bunga, sulit dikenali. Tekstur gel-nya juga sangat lembut, berwarna soft pink transparan. Tidak terlalu kental, sehingga mudah saat diambil.
Cara pemakaiannya juga gampang, cukup dioleskan sedikit pada bagian kulit, lalu diratakan sambil dipijat halus sampai gel-nya terserap. Saat diaplikasikan ke kulit, rasanya juga hangat dan lembut. Efek halus-nya langsung terasa setelah pengaplikasian.
Klaimnya, Bio Oil Dry Skin Gel adalah produk yang non comedogenic; aman digunakan untuk sensitif— dan tentunya tekstur gel oily-nya mudah menyerap saat diaplikasikan ke kulit. Namun sayangnya, meski Bio Oil Dry Skin Gel nggak terasa lengket saat diaplikasikan, saya mesti mencuci telapak tangan setelah menggunakannya. Gel yang tersisa di telapak tangan cukup mengganggu saat saya hendak menggunakan smartphone, atau memegang benda lain. Rasanya telapak tangan ini jadi berminyak.
Karena size-nya yang nggak terlalu besar, kebetulan yang saya punya size 50 ml,  jadi Bio Oil Dry Skin Gel ini asik banget buat dibawa traveling. Nggak bulky. Namun meski begitu, Oil Dry Skin Gel juga tersedia untuk 100 ml atau 200 ml yang bisa kamu beli di official shop atau pun drug store. Cocok untuk penggunaan di rumah.


Review Bio Oil Dry Skin Gel
Review Bio Oil Dry Skin Gel, Before
Review Bio Oil Dry Skin Gel
Review Bio Oil Dry Skin Gel, After
Yang asyik lagi, Bio Oil Dry Skin Gel ini aman untuk digunakan siapa saja, termasuk anak-anak (di atas usia 2 tahun). Nggak hanya kulit saya, kulit kering bocil saya juga menjadi lebih lembab setelah menggunakan Bio Oil Dry Skin Gel ini.
Overall, Bio Oil Dry Skin Gel cocok digunakan setiap hari. Saya menggunakannya sebagai pengganti body lotion. Untuk wajah, saya belum berani mencoba menggunakan karena kulit wajah saya cenderung berminyak & acne prone. Sekian review singkat dari saya, kalau mau tertarik dengan produk-produk Bio Oil lainnya, silahkan cari tahu di @biooilidn ya! Sekarang, saya bisa bilang #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel!


Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi lomba blog yang diselenggarakan oleh Bio-Oil dan Female Daily. Meskipun begitu, review yang saya berikan berdasarkan pengalaman pribadi selama satu minggu menggunakan produk Bio Oil Dry Skin Gel.

You Might Also Like

0 comments