Hidup Seimbang saat Traveling bersama Pristine 8+

Rabu, November 07, 2018

Air Alkaline
Hidup Seimbang saat Traveling bersama Pristine 8+
Yak, musim penghujan baru saja tiba. Di kawasan tempat tinggal saya, beberapa hari belakangan sudah sering diguyur hujan, begitu pula beberapa daerah lain di Indonesia. Teman-teman di beberapa kota juga memberikan update wilayah mereka mulai turun hujan melalui media sosial. Sebagai pejalan abal-abal yang terkadang harus melakukan trip singkat dan menclak-menclok dengan ritme cukup tinggi, mau nggak mau saya harus lebih ekstra menjaga kondisi tubuh karena musim-musim peralihan seperti sekarang ini tubuh menjadi rentan sekali terkena flu dan sakit tenggorokan.

Walau pun hanya flu, yang namanya sakit itu sangatlah nggak nyaman. Efeknya bisa merembet ke mood yang jungkir balik, dan bikin travelmates kita jadi ikutan badmood. Haha. Jadilah saya selalu melakukan antisipasi dengan berusaha hidup seimbang saat traveling.

Menjaga pola hidup seimbang ketika berada di rumah bisa dilakukan dengan mudah, mau minum tinggal ambil di dapur, mau makan buah tinggal ambil stok di kulkas, mau makan ya tinggal memasak makanan sehat. Berbeda dengan ketika kita sedang traveling.

Sering Dehidrasi saat Traveling
Jika sedang di traveling, aktivitas saya lebih banyak di outdoor. Sejauh ini jalan kaki dan panas-panasan bau matahari menjadi rutinitas yang nggak bisa dihindari setiap kali traveling, apalagi kalau pas harus ada kerjaan ambil footage video. Kebetulan banget saya ini tipikal orang yang bisa dibilang males banget minum air putih, apalagi saat melakukan perjalanan. Kalau lupa bawa botol minum, terkadang pasrah aja kalau sampai nggak minum air putih seharian. Kalau sudah begini, endingnya selalu kekurangan cairan tubuh dan berakhir pada kepala pusing semalaman.

Alkaline Water
Hidup Seimbang saat Traveling bersama Pristine 8+
Pristine 8+
Hidup Seimbang saat Traveling bersama Pristine 8+
Kalau sudah begini, salah satu pertolongan pertama yang saya lakukan adalah mengkonsumsi air mineral dengan pH yang baik untuk tubuh. Pilihan air mineral favorit saya pun jatuh pada Pristine 8+. Alasan paling sederhana memilih Pristine 8+ karena sangat ditemukan, hampir setiap minimarket ada.

Tapi ternyata, dengan mengkonsumsi air alkali dari Pristine 8+, nggak hanya cairan tubuh saja yang tercukupi tetapi juga menetralkan pH tubuh sehingga lebih nyaman beraktivitas. Sama halnya ketika saya banyak melakukan aktivitas cukup menguras tenaga seperti bersepeda, Pristine 8+ yang mengandung alkali ini cepat sekali mengembalikan energi tubuh yang terbakar.

Apalagi di musim pancaroba seperti saat ini ya, jika pH tubuh terlalu asam akan sangat mudah terkena sakit tenggorokan. Untuk menetralkannya, saya butuh asupan dengan kandungan alkali tinggi seperti Pristine 8+, sehingga gejala sakit tenggorokan dapat teratasi dengan cepat tanpa harus minum obat-obatan.

Makan Sembarangan saat Traveling
Selain air putih yang sering tersendat ketika melakukan perjalanan, mengkonsumsi makanan sehat saat traveling juga menjadi kendala utama saya. Kalau di rumah, biasanya hampir tiap pagi saya bisa merebus sayur dan telur untuk sarapan, nah kalau pas lagi traveling? Nggak semua penginapan menyediakan tempat untuk memasak, pun agak rempong juga sih masak di penginapan kalau pas mobilitas tinggi. Jadinya menu makanan yang disantap selalu asal dan makan tidak tepat waktu.

Pristine 8+
Hidup Seimbang saat Traveling bersama Pristine 8+
Junk food sering menjadi pilihan terakhir saya. Pernah saya nge-kost di Jakarta hampir satu bulan, hampir tiap pagi makan junk food dari dua brand berbeda. Jadi selang seling gitu, misal Senin makan A, Selasa makan B, Rabu makan A, Kamis makan B, seterusnya. Pilihan memakan junk food ini saya ambil karena nggak mau ribet milih makanan, dan pastinya sebagai anak kost dadakan belum tau harga makanan sehat tapi terjangkau ada di mana.

Padahal, junk food termasuk makanan yang bersifat asam. Tau sendirikan makanan jenis ini akan berkontribusi banyak terhadap pertumbuhan penyakit dan tentunya jerawat di wajah? Saya mengalaminya soalnya! Haha.

Gimana nggak jerawatan, racun yang masuk ke tubuh saya lewat makanan ini nggak ternetralisir dengan baik. Namun, setelah sadar kalau pola makan yang “nggak bener” inilah penyebab jerawat muncul terus-terusan di wajah, sekitar enam bulan belakangan ini saya memperbaiki pola makan dan pola hidup supaya bisa lebih balance.

Hidup Seimbang saat Traveling bersama Pristine 8+
Tapi ya kembali lagi, ketika traveling semua rencana untuk hidup seimbang dan mengkonsumsi makanan sehat itu sangat susah diterapkan. Jadilah terpaksa mengkonsumsi junk food kalau lagi di luar rumah. Nah, biar asam dalam tubuh saya netral setelah memasukkan junk food ke dalam perut, saya sebisa mungkin minum Pristine 8+.

Kenapa Pristine 8+?

Pristine 8+ Mengandung Alkali untuk Detox Tubuh
Pristine 8+ merupakan air alkali yang punya pH diatas 8, sedangkan air minum biasa pH normalnya adalah 7. Kalau kamu sering denger alkaline water, ya Pristine 8+ ini salah satunya. Yang saya tahu, air minum dengan pH tinggi punya manfaat bagi tubuh yaitu untuk detoksifikasi dan berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dalam tubuh.

Dengan pH tinggi, air alkali diklaim mampu membantu menyeimbangkan kadar keasaman dalam tubuh akibat pola hidup kurang sehat, sehingga asam dalam tubuh kita dapat #KembaliNetral. Makanya, saat traveling saya nggak pernah ketinggalan untuk bawa Pristine 8+. Soalnya ketika traveling, kemungkinan mengkonsumsi "racun" lebih besar ketimbang saya di rumah.

Oh ya, Pristine 8+ berasal dari sumber mata air terbaik di kawasan konservasi Gunung Gede Pangrango dan diproses melalui teknologi Ionisasi dari Nihon Trim Jepang. Kalau kamu minum Pristine 8+ ini, coba bandingin rasanya dengan air mineral biasanya. Kalau di saya sih, lebih segar. Hehe.

Hidup Seimbang saat Traveling bersama Pristine 8+
Btw, kemasan Pristine 8+ ini ramping banget. Mudah dibawa-bawa dan nggak makan banyak tempat saat dimasukkan tas. Cocok banget buat jadi teman traveling!

You Might Also Like

2 comments

  1. mbake bakul pristine di alun alun bung karno,hihihi
    kalau travel gitu biasanya cuma bawa 2 botol. 1 botol 1.5 liter di dalam tas dan yang 600ml di luar tas supaya gampang ambilnya...

    BalasHapus
  2. Pristine merupakan salah satu produk buatan Sinarmas group. Pertama aku tau produk itu ya ketika meeting perusahaan dulu. Dan air mineral yang satu ini enak koq, lebih segar. Namun karena mereknya yang masih asing, jadi masyarakat kurang mengenalnya.

    BalasHapus